Jun 2, 2020

Lenovo 81WB001MSB



Alhamdulillaah sesuai janji mereka, laptop baru ini pun tiba setelah dua hari kerja. Dipesan Jumat sore, tiba Selasa (2-6-2020) siang. Entry-level laptop Lenovo berlayar 15.6 inch dengan berbagai fitur kekinian ini tiba. Setup sekitar 30 menit untuk memunculkan Windows 10 dan siap pakai.

Selama ini kami hanya punya satu laptop di rumah, Fujitsu E8410P yang sudah berusia hampir 11.5 tahun. Namun di era covid 19 circuit breaker, HBL (home based learning)  adalah norma baru (new normal). Minggu ini DuoS kembali memulai sekolahnya secara bertahap, seminggu di rumah, seminggu di sekolah. Namun HBL yang sekarang adalah full-time, berbeda sekali dengan HBL saat akhir April lalu dimana masih belum seintensif sekarang.

Pecah celengan (angpao lebaran/milad/pulkam FourS) untuk dimanfaatkan beli laptop bersama ini. Agar mereka mulai merasa memiliki dan dapat berbagi :-)  O ya dengan memakai diskon pelajar, setelah mendaftar di situs Lenovo Education Store, kami hanya membayar $1038. Semoga berkah, bermanfaat, dan awet. Amiin.

Update: ada sedikit masalah dengan batere, disebutkan dia dapat dipakai dengan beban normal hingga 7.5 jam. Namun kenyataan dalam dua minggu, dengan pemakaian biasa anak" memakai zoom, 2-cell Li-polymer batere nya hanya bertahan sekitar 2.5 jam sebelum minta di recharge. Kalau mampu 5 jam, masih wajar, tapi ini hanya sepertiga nya. Saya berencana membawa nya ke service center untuk mengecek kondisi batere "yang masih dua minggu ini".








No comments:

Post a Comment