May 6, 2007

Lowongan fresh graduate EEE di Singapura


Salam,
Tanpa basa-basi Singapura kembali menjadi ladang terbaik utk industri semikonduktor kembali sejak 2006.
Bagi para lulusan elektronika/ilmu bahan/fisika di tanah air, ini adalah kesempatan baik untuk meraih pengalaman nyata di bidang teknologi yang Anda pilih ! Anda tidak lulus tahun ini, jangan khawatir karena investasi semikonduktor berlangsung three years down the road ... 2007, 2008, 2009 ! At least ini yang saya ketahui and they are really recruiting lots of engineers. O..ya biasanya mereka menulis 1-year experience preferred, namun biasanya fresh graduates are welcome to apply.

Warning:
(1) Pekerjaan ini jelas membutuhkan tenaga2 muda terampil yang berdedikasi tinggi utk ditempatkan di lab-lab proses yang mengutamakan kebersihan (cleanliness), sanggup bekerja dalam shift/akhir pekan/hari libur, dan bersedia call-on-duty.
(2) Pekerjaan ini pasti memberi reward finansial yang amat menarik baik dari gaji standar, bonus, uang lembur, dan pernak-pernik lainnya. Untuk info gaji awal fresh grad (strata-1) mencapai SGD2800-3000 per bulan.

Jangan khawatir karena Anda masih muda dan sehat, tiga tahun rasanya tidak lama buat cari pengalaman dan do real hard-work sebelum lirik-lirik bidang/tempat lain atau justru step up the ladder higher atau cari S2 di sini. Singapura amat dekat dengan Indonesia, persamaan iklim, makanan lokal, dan kemudahan beribadah terjamin di sini.
So what are you waiting for guys, silakan luncuri lelaman-lelaman di bawah untuk mendapatkan info lebih lanjut tentang pekerjaan yang banyak membutuhkan tenaga enjiner ini:

2007 - SSMC, patungan antara NXP (Philips semiconductors) dan TSMC (raksasa semikonduktor Taiwan) http://www.ssmc.com.sg/. Job posted in http://impact-sg.jobstreet.com/jobs/jobs.asp?eid=9880&fil=1&de=1
2008 - Samsung (Korea, rajanya DRAM) dan Siltronic AG (Jerman), wafer 300mm utk memori
2009 - Qimonda AG http://qimonda.com/about/careers/graduates-professionals.html

Semoga sukses menimba pengalaman di rantau, Semoga TKI juga mengisi posisi2 strategis di bidang semikonduktor (head-to-head competition dengan lulusan Filipina, Cina, Vietnam !)

Wassalam

No comments:

Post a Comment