Sep 22, 2012

PertamaKali: Ke Hypermart


Negeri seluas 700 km persegi dengan sekitar lima juta orang yang lalu lalang di atasnya tiap hari ini memiliki jumlah toko waralaba yang luar biasa banyak. Dibaca di internet ada 230 gerai NTUC, 60 ShopnSave, 44 ColdStorage, 30 ShengShiong, 17 Prime, 8 Giant dan mungkin puluhan retail-chain kecil lainnya. Hebatnya pasar tradisional (wet market) juga tetap dipertahankan, dipercantik, dan modern mengikuti kemajuan zaman. Perbedaan yang sangat jelas tentulah ada kesempatan menawar di pasar basah dan ketiadaan AC/penyejuk udara :-)

Total ada lebih dari 400 mini/supermarket. Karena terhukum luas tanah dan sewa bangunan yang mahal di sini makanya supermarket yg ada di atas umumnya tidak terlampau besar dari sisi luas. Jarak antar rak barang umumnya hanya cukup untuk mendorong satu trolley (shopping cart) belanjaan (lebar 60 cm). Hanya di supermarket di tempat pemukiman yg ramai barulah agak lega dimana dua trolley pun dapat berpas-pasan seperti di NTUC / Shengsiong dekat rumah kami.

Namun ternyata itu belum cukup lebar untuk Goodbaby, twin stroller si kembar ! Stroller merah abu-abu hitam ini punya lebar badan 82 cm, artinya ia tak dapat dibawa berpas-pasan dengan trolley belanjaan. Belum lagi ada jalur-jalur tertentu yg memang sengaja dibuat tak lebih dari lebar satu trolley misalnya di jalur antri bayaran dekat kasir. Kasihan mama si kembar karena tak dapat sendirian membawa si kembar berbelanja dan terpaksa memarkir stroller (beserta Shalihah dan Shalih) sebelum antri membayar :-(

Satu-satunya tempat yg dapat membawa stroller adalah hypermart semacam Giant Tampines. Sayangnya lokasinya jauh dari rumah, perlu naik taksi lima belas menitan ke sana, dan ramai di akhir pekan. Minggu pagi tadi si kembar napak tilas ke sana. Kalau di akhir Maret lalu usia mereka masih minus satu (-1) minggu saat menemani mamanya berbelanja keperluan melahirkan, nah sekarang keduanya sudah hampir enam bulan dan memakai diapers ukuran M :-)

Sayang keinginan membawa mereka mencoba naik bus tingkat 168 menuju Giant tidak kesampaian karena supir (wanita) nya tidak membolehkan strollers naik dari pintu tengah. Stroller harus dilipat dulu dan bayi digendong. Memang sih pintu tengah itu hanya diperuntukkan bagi orang berkursi roda :-)



Berfoto habis belanja (22.09.2012)


Kembar masih 37 minggu 2 hari

No comments:

Post a Comment