Jul 8, 2016

Tata' Satinah

Sudah lama tak posting tentang Sakinah. Makin lama, makin lucu, namun juga makin banyak ulah. Sejak ulang tahun ke 2 bulan April lalu, kepandaiannya maju pesat. Tak heran karena "gurunya" ada dua.

Sakinah memang tipe batita yang amat suka memperhatikan tingkah polah dan bicara uda uni nya. Istilahnya dia dapat mengkopi hal-hal yang dibuat uniS, tentunya tidak seutuhnya karena bicara nya yang masih cadel atau gerakannya yang belum selincah uniS. Serasa punya anak kembar tiga, istilah mama nya.



Kemajuan lain yang berarti adalah ia sudah mau memberitahu untuk pee atau poo di toilet sejak belum berusia dua tahun (istilah yg ia gunakan 'e 'eng). Periang, namun jika sudah menangis sukar diam, terutama jika menangis karena terbangun dari tidur mungkin karena mimpi/kaget atau kegerahan.

Sifanya yang juga menonjol adalah mampu berkawan dengan uda uni nya dan pada saat yg lain juga mampu bermain sendiri. Terutama saat uda uni nya lagi bete, tak mau mengajak dia main hu hu. Ada-ada saja ide kreatif nya untuk menciptakan permainan sendiri. Berani ...  ya dia kecil" pemberani, kalau diarahkan tentunya ini sifat yg baik. Berani membela diri saat diserang atau direbut mainan oleh uda atau uni nya. Namun di saat yg tidak tepat justru dipakai untuk memukul uni nya.

Di usia yg baru dua tahun bbrp bulan ini ia sudah antusias untuk diajak masuk sekolah. Jadilah Papa nya mendaftarkan untuk tahun 2017 masuk tadika (Nursery 1) di tempat yg sama dengan DuoS.

2 comments:

  1. Lucunya Sakinah hehehe. Itu pas foto buat Nursery ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu daim foto di ruang tatausaha saat ambil formulir sekolah Sakinah. Td nya mau buat pasfotO, tp nggk bisa diam gt, mana bisa fokus utk dicetak.

      Akhirnya nggk pakai foto deh formulir nya.
      Mmg nggk wajib sih.
      Dulu DuoS sampai harus pergi ke tempat foto ��

      Delete