Jul 24, 2011

Bubarkan IMAS

Tak terasa sudah hampir genap 1 tahun sejak kita buka bersama di masjid An Nahdhah pada Ramadhan tahun lalu. Kini panitia baru telah terbentuk dan memulai aksi penggalangan dana :-) Dimulai siang tadi di masjid Istiqamah KBRI, fundraising gaya baru, dengan "wall of bukber donation". Ide kreatif dari panitia, menambah semangat dewasa, remaja, dan anak-anak menyumbang -- mgkn jg didorong rasa ingin tahu -- *ada apa* pada dinding yg awalnya tertutup penuh stiker post-it kuning muda itu. Stiker-stiker itu boleh dicabut para dermawan yg sudah menukarkan uang $5 atau $10 nya dengan kupon infaq Ramadhan.

Semakin banyak dicabut tentu semakin jelas pesan apa yang tergambar di dinding tsb.
Yuk mari ramaikan acara kebersamaan ini. Lewat ide, tenaga, dana, atau kontribusi apa saja. Kehadiran saudara-saudari muslim Indonesia yang sedang mukim di Singapura sangat kami tunggu di masjid an-Nahdhah, Bishan, pada 14 Agustus 2011, pukul 5 sore. Ada ceramah, ada acara anak dan keluarga, silaturahmi, dan pastinya jamuan berbuka kuliner Indonesia.

*****

Pengalaman waktu kerja di Jakarta, itu kalau bulan Ramadhan, ada mungkin 5 kali atau lebih buka bareng teman2, mulai dari teman sekolah, teman kuliah, teman kantor, dan teman-teman lainnya. Nah, IMAS ini kan sebuah komunitas. Buat apa komunitas kalau gak buka bareng di bulan Ramadhan? Jadi lebih baik kita BUBARKAN IMAS. BUka BAReng reKAN-rekan IMAS

(idea 2011 Moen/MS)

Semoga Allah menyampaikan usia kita menemui Ramadhan tahun ini. Diberi kelapangan rezeki berupa umur, waktu, kesehatan, kesuksesan dan semangat untuk menjalani ibadah sebaik mungkin tahun ini.






Silakan dinikmati cuplikan kegiatan tahun lalu:
Buka Puasa Bersama (Indonesian Muslim Association in Singapore) 1431H

No comments:

Post a Comment