Oct 8, 2016

Tahun Baru di KL

Inilah perjalanan lintas pulau dgn persiapan paling singkat bersama anak" sejauh ini. Setiba pulang berlibur dari Jakarta kemarin, sekeluarga kurang fit. Ada yg pilek, batuk, berganti" selama dua mingguan. Memasuki akhir bulan September, ada lagi rancangan acara keluarga di KL. Pas tahun baru 1 Muharram 1438 (tepatnya hari Minggu) ada pesta nikah keponakan di KL. Niatnya sudah lama mau menghadiri acara di sana, namun apadaya virus" penyakit masih menggerogoti.

Hingga Jum'at malam kami belum punya rencana yg pasti. Baru bisa cek sana sini di internet atau telpon bus/sewa mobil. Namun pilihan jalan darat masih belum mampu kami jalani dgn empat balita dan harus berkendara lima jam lebih jika lancar. Apalagi jika (saya) yg membawa mobil, perlu disiapkan empat child-seat, dan mamanya akan berjaga mengawasi empat orang anak sekaligus, sementara saya memandu mobil dgn bermodalkan GPS. Ribet ! Memakai bus pun bukan opsi krn tiket sudah habis diborong. Yah KL memang long weekend pada pekan tsb karena tahun baru Islam di hari Minggu, dan libur itu diganti pada hari Senin nya.

Lewat udara sepertinya tetap solusi. Namun untuk tiket brkt Sabtu dan pulang Senin, luar biasa mahalnya krn bangku sudah langka. Bisa mahal 3x lipat dari harga normaal. Ada juga yg agak murah bila brkt Sabtu malam sekitar 8 - 9 malam. Akhirnya kami "mengalah" dengan keadaan ini, tunda keberangkatan satu hari. Alhamdulillaah baru nongol kembali harga" tiket budget flight yg masuk akal. Mau coba AA/Jetstar/Malindo. Pilihan akhir jatuh pd Jetstar 3K683/3K664. Wajar sekitar $80 pp, namun yg membuat jengkel adalah credit card fee yg tahu" nongol $19/orang. Bayangkan kena $95 hanya utk booking fee, lebih mahal dari tiket satu orang. Ini memang akal licik budget airlines yg sejak lama ada. Hebatnya Lion/Malindo tidak punya fee siluman ini.

D38 Minggu pagi

Kami berangkat penerbangan pertama jam 07:10 Minggu pagi. TrioS sudah diwanti-wanti sejak Sabtu sore agar tidur malam awal dan bahwa besok akan dibangunkan pagi-pagi sekali utk ke airport. Bertiga kompak bangun pagi, tak pakai mandi, cukup cuci muka dan minum susu. Usai Subuh berjamaah di rumah, kami panggil taksi ke Changi.

Alhamdulillaah lancar, tanpa delay, dan kami tiba di KL lima puluh menit kemudian. DaIn dan Ulfah pun sudah tiba lebih awal menjemput di bandara. Alhamdulillaah kami segera meluncur ke Kajang rumah daIn setelah menikmati jalan" non-expressway melalui kampus UTM yg asri. Suka cita kami berkumpul kembali dgn keluarga besar di Kajang. FourS langsung mandi dan ganti baju baru. Kami lanjut berangkat ke tempat utama di Taman Bukit Cheras tempat pesta Farhan dan Anis berlangsung.

3rd time for DuoS, 2nd time for S3, 1st time for S4

Kesempatan bersilaturahi singkat itu sungguh bermakna. Dimaksimalkan selama dua hari dua malam kami berada di sana sebelum kembali ke Singapura Selasa pagi jam 11:20 melalui KLIA2. FourS merasakan menginap semalam di Kajang dan semalam di Bt Cheras. Sempat juga jjs di lingkungan yg asri di sekeliling rumah DaIn dan mampir mal Parkson Plaza Metro Kajang.

Melihat kebun di Kajang
Kajang
hint

No comments:

Post a Comment