Oct 1, 2017

TrioS ke Perpus lagi

Setelah lama tak berkunjung ke perpustakaan, kini kami mampir ke perpus Tampines yang baru. Baru lokasinya, kinclong isinya, dan menawarkan konsep yg baru bagi pengunjung. Bertempat di OTH (Our Tampines Hub), perpustakaan ini mulai dibuka untuk umum pada awal Agustus 2017. Alhamdulillah TrioS dan saya telah bbrp kali singgah meminjam buku atau video di sini. Sementara Elwis dan Syahimah masih harus menanti rezeki untuk mampir di perpus lima lantai ini. Dari dalamnya pengunjung bisa melihat keluar ke arah jalan raya dan kota Tampines, atau stadium sepak bola yang ada di bawah. Ada berbagai cara untuk menikmati buku, multimedia, dan berdiskusi disediakan di dalamnya. Banyak pojok" atau lokasi membaca yang didesain menarik bagi anak" untuk menikmati membaca buku bersama teman atau ortu nya. Awalnya agak membingungkan krn perpus ini punya konsep ruang terbuka yang besar sekali. Mau pindah ke lantai atas dapat dengan tangga, eskalator, atau lift. Ada toilet khusus anak" yg bersih dan modern.


Khusus di lantai tiga, tempatnya koleksi buku untuk anak" pra sekolah seusia TrioS. Buku" besar dengan sampul bergambar berwarna warni, sungguh membuat kalap anak" yg mencintai buku. Untuk anak" kami, rupanya tak lengkap acara berkunjung ke perpus jika tak singgah di area koleksi DVD/VCD. Alhasil selalu ada video yg dibawa pulang ... Barney, Dora, Upin Ipin, Transformers, ... koq bertemu saja yg seru". DuoS pun bangga dpt memakai kartu sendiri untuk meminjam. Ada cerita lucu di suatu siang saat kami membaca buku bersama di area anak". Nah saat akan beranjak dari tempat itu tiba" Sakinah bilang sendal nya hilang satu. Waduh nggk lucu jg nih, tak mungkin lah ada yang mau mencuri sendal karet crocs-wannabe pink punya dia. Saya minta DuoS bantu mencari, nyaman dan bersih tempat di sana, jadi tak pakai sendal pun terasa nyaman :-) Cari cari, hampir lima menitan belum bertemu, saya coba tanya seorang ibu petugas yang sedang bertugas menyusun buku" yg baru datang ke rak buku. Dia mengusulkan info ke kantor. Saya melanjutkan mencari" agak jauh dari sana krn yakin sendal ini pasti terseret atau tertendang tak sengaja anak" yg berjalan/berlari. Sakinah sudah tampang sedih. Benar jg, alhamdulillah bbrp menit kemudian ada seorang anak laki" mungkin usia awal SD, datang dengan membawa sebelah sendal pink yg hilang itu. Sakinah pun langsung riang kembali :-)

Siang itu cukup puas kami mengarungi OTH. Pergi ke masjid Darul Ghufran (temporary building) di sebelahnya untuk shalat Zuhur dan kembali lagi ke OTH untuk makan siang. Usai dari sana, duduk" sebentar di depan layar lebar menonton film anak" di panggung terbuka, tak tahu judul apa. Lalu anak" minta diajak naik eskalator ke lantai" yg ada di atas nya. Hingga akhirnya kami tiba di lantai enam, dimana ada trek lari dan taman yg menghadap langit (rooftop garden). Lari di atas hingga capek, dan puas minum. Langit dan udara sedang bersahabat. Capek pun terasa saat pulang dari sana dengan menaiki bus nyaman ber AC. Alhamdulillaah, another amazing day out with TrioS, semoga anak" kami mencintai buku" yang bermanfaat bagi masa depan mereka. Mudah" an perpus Bedok yg baru akan segera dibuka akhir Oktober ini, tak kalah seru nya.

Read more story here.


No comments:

Post a Comment