Sep 28, 2010

Tampil Prima dari Murah sampai Mahal

Ini namanya pemerintah yg tanggap lewat lembaga perlindungan konsumen. Fungsinya mencegah banyak korban yg KECEWA dengan iklan2 kecantikan yg menjanjikan hasil menggiurkan dalam waktu cepat. Iklan janji surga begini sanggup tampil tiap hari, satu halaman penuh berwarna, serentak di beberapa harian terkemuka. Belum lagi yang tampil di majalah, ditempel di billboard tempat2 keramaian, atau dibawa dinding bus yg berjalan. Luar biasa mungkin keuntungan $$$ yang diraih. Maklum hari begini makin banyak yg ingin pamer full-skin, pria atau wanita, tua muda remaja, dan ingin hasil instant. Padahal ritme hidup yg serba cepat susah mengimbangi antara kerja dan relaks, akibatnya tidur sedikit, makan banyak tak teratur (junk food jadi idola), dan jarang olahraga.

Dari informasi yg ada, layanan mengupgrade penampilan ini bukan murah, meskipun tidak sedramatis biaya yang harus dikeluarkan bila ditangani under-the-knife dokter (sedot lemak, suntik ini itu, tanam ini itu dengan pembedahan, operasi plastik, awet muda dll) sehingga ada juga yg ambil cuti liburan ke luar negeri utk mencari klinik yg lebih murah. Alhasil banyak kalangan orang sibuk menengah ke bawah yang lebih tertarik dengan usaha minimal dgn biaya paket hemat ini (tanpa bedah, tanpa suntik, tanpa diet, tanpa capek2 berolahraga dll). Forum di internet pun terbukti ramai dgn topik2 diskusi sejenis, ini salah satu contohnya cozycot. Ada yang bangga dgn hasilnya, ada yg sedih merasa tertipu, ada yg jadi orang baik berusaha menyadarkan anggota forum yg lain, dan ada juga yg tetap gigih mencoba kemanapun dan bagaimanapun. Solusi murah meriah dan jika gagal tak perlu kecewa ada juga, spt menenggak pil/tablet khusus yang juga diperdagangkan bagai jualan permen.

Lembaga konsumen sadar dan memang sudah ribuan konsumen yg marah krn tak manjur. Maklumlah bayar murah koq mau hasil permanen :) Singapura dan Malaysia mungkin sama saja. Thailand, Taiwan, dan Hongkong katanya lebih murah, banyak success story dan lebih variatif menunya, sampai2 tukar gender pun dilayani. Yang lucu ada satu provider kecantikan di sini dgn awalan nama Tokyo B*** Express padahal di Tokyo pun tak ada provider ini :-) Hari ini keluar peraturan baru agar tiap penyedia layanan kecantikan yg beriklan di publik harus mencantumkan disclaimer (peringatan), khusus utk penyembuh kebotakan, pembasmi segala macam rambut yg tumbuh di daerah yg tak dikehendaki, dan upaya memperbesar yg terasa kecil. Tiada yg abadi dari kecantikan alami ;-)

No comments:

Post a Comment