Oct 27, 2011

Play, Pray, ... Pay

  1. Ada play area untuk anak-anak bermain bola
  2. Ada prayer room untuk muslim dan staf toko yang ingin menegakkan shalat.
  3. Dan yang pasti pengunjung perlu pay untuk produk yg akan dibawa pulang dan wisata kuliner di lantai atas.

Salut untuk prayer room IKEA Singapore, ruang shalat sejak area terbesar di Tampines ini dibuka lima tahun lalu. Ruang shalat mungil yg bersih disertai tempat wudhu yg nyaman. Tak perlu cemas untuk melanjutkan mencari lemari buku yg sesuai atau mencoba sofa yg empuk sesuai anggaran. Mushalla ini juga mudah dikunjungi bagi para pengunjung yg sedang berbelanja di waralaba elektronik Courts atau hypermart Giant yg terletak di kompleks yg sama.




Bicara wisata kuliner di IKEA, seorang rekan kerja saya yg berasal dari Swedia mengatakan bahwa bisnis makanan IKEA adalah salah satu income terbesar dari bisnis mereka. Tak ada satupun gerai IKEA tanpa restoran ! Harganya wajar dan menu yg standard dari orang dewasa hingga anak-anak.

Niat awalnya hanya mau cari keset seharga $6 namun "terpaksa" mampir dulu untuk beli Swedish meatballs $5.40 dan segelas minuman lunak $1 he..he... maklumlah yang dicari memang keset namun pengunjung harus menggoyang betis sejauh ularnaga panjangnya di warehouse full-AC yg berpemandangan menarik tsb. Ujung-ujungnya letih lapar, sementara di etape terakhir kebelet pula ke toilet ... tanpa sadar tergoda aroma dari restoran IKEA pula. Memang sudah disengaja, jalur menuju toilet umum dan check-out (kasir) / pintu keluar itu harus melalui restoran  :-) Di akhir pekan atau hari libur umum, selalu ramai, tiap jam rata-rata ada 500 penikmat kuliner di sana (minimal). Asumsi saja satu orang menghabiskan $5 berarti tiap jam cash register mereka menerima $2500 khusus dari bisnis ini. Bahkan ada yg menjadikan IKEA ini bagian dari hiburan dan makan keluarga di akhir pekan. Mengintip menu yg paling banyak dipesan adalah baso swedia dan sayap ayam goreng dan keduanya terletak di HALAL line !

Alhamdulillah dan sekali lagi salut untuk IKEA Singapura dgn fasilitas shalat dan menu halal ini.

*foto mandi bola dari sini.




No comments:

Post a Comment