Jun 9, 2011

DIY @ Home (2)

Si penjaga keamanan ini sudah melalui masa lima tahun mengabdi. Mungkin jauh lebih lama dari itu mengingat saat kami menempati tempat ini, ia sudah bertengger di situ. Tak pernah diganti. Renta dimakan usia. Sudah tak mempan dilumasi minyak mesin dan tetap ngadat meski sudah turun mesin dua tiga kali.

Semakin sulit dioperasikan dan membuat pemakaianya
ngeri membayangkan terkunci di luar atau di dalam (ini masih lebih baik karena masih dapat dioprek), spt ancaman mak Murphy yg terkenal itu ... "everything that can go wrong will go wrong".

Senja Minggu lalu ia terpaksa dibebastugaskan dengan hormat. Diganti oleh penerusnya yang baru dan jelas lebih lincah. Modalnya hanya $49.90 saja, diharapkan dapat berbakti untuk lima tahun atau lebih lama lagi. Memasangnya free dengan semangat DIY kami yg selalu tinggi untuk urusan semacam ini. Memberdayakan sel-sel otak untuk mempelajari hal-hal baru dan ... pastinya lebih hemat $70 lah ... Kata si penjual kunci, ongkos pasang baru itu $120 (minimum). Apalagi kalau kasusnya semisal terkunci di malam minggu ... ini mah boleh ditagih $200++ :-(

Untuk sebuah penjaga keamanan yang setia membayar $50 tiap 5 tahun atau katakan $150 untuk masa yg sama tidak ada artinya dibandingkan kemanfaatannya. Itukan baru $10 setahun atau 30 sen sehari :-)

No comments:

Post a Comment