Aug 16, 2008

Arti Hari Kebangsaan ... Puas Makan Burger

Hari libur nasional adalah hari yang dinanti-nanti. Apalagi kalau dirayakan bersama seluruh masyarakat tak peduli suku adat ras agama. Pasti ramai dan membawa kegairahan bagi tiap orang. Nah di Singapura ini hari libur nasional hanya 11 hari saja dalam setahun, bayangkan dengan Indonesia yang memiliki 18 hari atau lebih. Dari 11 hari tersebut hanya 3 hari yang generik alias tak ada kaitannya dengan agama yaitu tahun baru (1 Jan), hari buruh (1 Mai), dan hari kebangsaan (9 Ogos). Kebayang kan ... ini hari terakhir 4.5 juta rakyat sini bersenang-senang tiap tahun :-) Seperti biasa selalu diiringi dengan festival kembang api dan pertunjukan kolosal meriah yang didanai sepenuhnya oleh pemerintah dan sponsor tentunya.

Pihak pedagang yang cerdik tak ketinggalan memanfaatkan suasana meriah ini (biasanya di bulan Juli - Ogos) untuk mempromosikan jualannya. Mumpung rata-rata penduduk agak longgar membelanjakan uangnya atau ada alasan untuk berbelanja ekstra dibanding hari-hari biasa. Dari yang menjual alat elektronik, peralatan rumah tangga, furniture, paket langganan telepon dan tak ketinggalan ... restoran.




















Spam lagi di kotak pos kami ... kali ini brosur spam datang salah satunya dari perusahaan burger BK. Dalam periode 15 - 27 Ogos BK menjanjikan penghematan lebih dari SGD 110 bagi siapa saja yang menyantap secara kontinu makan pagi, siang, dan malam di kedainya. Hanya dengan menyobek kupon-kupon diskon makanan yang disediakan, total Anda akan berhemat SGD 110. Kalau datang teman-teman atau sanak famili dari jauh, dan mereka ikhlas ditraktir burger dan burger lagi, berarti promosi BK ini asli cocok untuk sebuah hadiah hari kebangsaan :-)

Kupon diskon kami masih utuh, ada yang berminat ? Ini bukan promosi BK lho, hanya saja masih ada pengelola kedai makan yang masih mau memberi diskon up to 43% (selama 12 hari) di saat inflasi di negeri ini (CPI=customer price index) sudah mencecah 8.5% khusus untuk makanan, angka tertinggi selama 26 tahun republik ini berdiri. He..he.. kalau porsinya agak dikurangi saya sendiri kurang tahu, maklumlah bukan pelanggan setia BK.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment