Dec 21, 2010

Okt 2005 - Des 2010

Tiba-tiba saja kehabisan ide untuk ditulis.
Padahal 2010 berakhir tak lama lagi.
Mengintip di folder Draft masih ada 35 tulisan, baik yg baru judul saja, masih setengah matang, atau belum dapat status layak tayang.
Ada lagi buku agenda yang masih menyisakan banyak judul yang belum satupun masuk ke halaman Draft apalagi Published MHMM.
Hmmm ... apa murni karena tak ada waktu untuk nge-blog ?
Resolusi punya blog selama 5 tahun sih sudah tercapai, minimal ada 200 tulisan

Ah sedikit amat ... sebuah resolusi yang tak menantang :-)

Hanya 40 tulisan setahun atau 3-4 tulisan sebulan, benar2 tak layak menyebut diri blogger sejati. Tak mungkin gabung laskar penulis semacam FLP !

Apa karena saya malas menulis yang bersifat pribadi atau hal-hal ringan sehingga untuk muncul satu tulisan perlu waktu beberapa hari. Atau sudah ditunggu satu dua minggu pun belum muncul tulisan baru Padahal menulis yang mudah itu adalah menulis langsung dari hati, dari apa yang dirasakan, langsung dituang dalam tulisan, tanpa banyak disaring jala syaraf di kepala.

Apa karena judul blog ini terlalu berat, MHMM.
Yah itulah resiko punya blog, perlu tekad baja untuk selalu menulis !
Berbagi pengalaman, hikmah, suara hati, atau coretan minda.
Syukur jika jadi catatan sejarah atau pengalaman yang bermanfaat.
Mengusahakan satu blog ini tetap eksis hingga berusia 5 ini bukan hal yg senang (mudah).
Di era manusia lebih suka memasang status singkat, komentar ringan, atau chatting di alam maya di halaman2 jejaring sosial, dibandingkan melestarikan diary alam maya (blog) yang perlahan mati suri karena tak pernah diisi lagi, maka keinginan untuk menulis dan merampungkannya menjadi tulisan siap tayang menjadi makin menantang. Tweet, Buzz, atau pasang status di FB itu benar2 jadi bius yang perlahan mematikan keinginan untuk menulis serius :-)

Yang saya khawatir hanyalah waktu habis terbuang menuliskan hal-hal yang belum tentu berguna bagi pribadi apalagi bagi orang2 yang kebetulan singgah membacanya.
Mudah2 an Allah melindungi niat saya dalam memulai menulis dan juga tiap tulisan yang dihasilkan dari hal2 yg bersifat ghibah, fitnah, kesia-siaan, dan kesesatan.

No comments:

Post a Comment